right_side

Our Precious Time

Calendar

Please Talk


ShoutMix chat widget

I made this widget at MyFlashFetish.com.

In:

Bisa di coba jadi Sumber Produsen

Sentra Digital
Camera Shop and Community
Pusat IT Plasa Marina Lt2 Blok A-5
Jl. Margorejo Indah 97-99
Surabaya

http://www.sentradigital.com

Telp :
8432166
91318181
08179311188
YM : argodion79
email : argodion@sentradigital.com

In:

Referensi Requirement - Kacau

Film Developer :
ID-11 1+1 @ 20C, unk Delta dg Intermittent agitation atau agitasi setiap 10 detik sekali, unk FP4, HP5, T-Max, HIE dll agitasi setiap 30 detik selama 5 detik.
Perceptol 1+1 @ 20C, intermittent agitation.
DDX 1+5 @ 20C, 30 detik pertama saya bentur2kan tanknya ke lantai, setelah itu agitasi setiap 30 detik selama 5 detik.

Stopbath :
Ilfostop 1+19 @ 20C, constant agitation selama 10 detik.

Fixer :
Ilford Rapid Fixer 1+9 @ 20C, constant agitation selama 3 menit.

Intensification :
Selenium Toner (dilute with Ilford Washaid 1+4 ) 1+20 @ suhu kamar, constant agitation selama 7 menit.



PMK Pyro (Pyro Metol Kodalk) 1:2:100, @21C agitasi tiap 15 detik 1 inversion, buat Tmax 100, 12 menit
No stopbath, waterbath aja 3 menit
Fixer Hypam ilford 3 menit
air 30 menit
wetting agent Ilford
developer Kertas, Kodak Dektol dan Ilford Gallery
Kertas Tetenal Baryt Vario ma Ilford graded

favorit:
developer ilfotec dan id-11 buat negatif.
developer bromophen buat negatif.
ilfostop atau cuka masak (kalo pas kere banget) buat stop bath
fixer ilford rapid fixer.
air pake air sumur biasa trus disaring-saring and dikasih water jacket.
toner negatif selenium
toner kertas mulai cat air, teh, kopi, sirup pokoke cairan berwarna.

Film Developer:
TETENAL Ultrafin Plus 1+6 @24C Rotate Agitasi 5 detik dengan interval 25 detik utk film Kodak T-MAX 100

Stopbath:
ILFORD Ilfostop 1+30 @24C Constan Agitasi 10 detik

Fixer:
ILFORD Rapid Fixer 1+9 @24C Constan Agitasi 5 menit

Pelicir:
ILFORD Ilfotol 1+30

Dinto: beda harga antar Oktagon dan yang di pasar Baru jauh banget ... murahan di oktagon ...

Film: Lucky shd 100 - pushed ke 200
developer:
- minigrain 1+1 @20C, 8,5 menit
- id11 1+1 @20C, 10,5 menit
rotate agitasi 10 detik interval 30 detik ...

stop bath: ilfo stop 1+20 @20C - agitasi kontinyu 20 detik

fixer: rapid fixer 1+9 @20C, agitasi kontinyu 7 menit

air 24C - 3 menit

Kodak TMax100 expired 2006 dan Fuji Neopan SS100

Developer: Ilfotec LC29 + air aqua dingin rasio 1:9 suhu 20C waktu 6,5 menit agitasi 30 detik tiap 1 menit
Stop bath: cuka balsamic + air aqua dingin rasio 1:9 suhu 20C waktu dan agitasi 1 menit
Fixer: Acifix + air aqua dingin rasio 1:4 suhu 20C waktu 6,5 menit agitasi 30 detik tiap 1 menit
sabun buat cuci sayuran + air keran 1 menit lalu air keran 15 menit

works on Neopan but not for expired TMax

In:

Prinsip Kaluja




In:

Video Cara Pembuatan Kaluja



In:

Referensi - Bahasa Inggris

Pinhole Camera - Wikipedia

In:

Gambar-3






In:

Hal penting

"Keasyikan menggunakan kamera ini terletak pada kejutan-kejutan yang selalu timbul pada hasil cetakannya."